cara verifikasi neteller

Neteller memberi kemudahan transaksi di luar jalur konvensional dengan teknologi e-money. Jika kamu memutuskan mendaftar, jangan lupa melakukan verifikasi Neteller. Ini karena anggota yang sudah terverifikasi akan mendapatkan lebih banyak keuntungan dari yang belum.

Langkah Verifikasi Akun Neteller

Setelah mendaftar akun Neteller, kamu sudah bisa bertransaksi, tetapi statusmu masih belum terverifikasi (Unverified). Pilihan untuk melakukan verifikasi akan hadir segera setelah kamu mendaftar. Kamu bisa menemukan tautannya di bagian atas halaman akunmu.

Berikut langkah-langkahnya:

  1. Siapkan Semua Dokumennya
  2. Proses verifikasi akun Neteller membutuhkan hasil pindaian dokumen berupa halaman foto paspor terbaru, bagian depan dan belakang KTP serta SIM (jika ada), serta dokumen verifikasi alamat tempat tinggal saat ini. Siapkan juga penampilan Anda, karena Neteller akan membutuhkan hasil swafoto.
  3. Matikan Aplikasi Blok Pop-up
  4. Kamu mungkin menggunakan aplikasi untuk menghalangi kemunculan iklan pop-up. Akan tetapi, aplikasi ini dapat menghalangi proses verifikasi. Matikan dulu hingga kamu menyelesaikan semua langkah verifikasi.
  5. Masukkan Dana dan Buat Pertanyaan Keamanan
  6. Kamu baru bisa melakukan verifikasi jika sudah menambahkan dana atau deposit ke akun Neteller. Jangan lupa menambahkan pertanyaan keamanan (security questions) untuk keperluan verifikasi jika ada masalah dengan akses ke akun. Ikuti langkah-langkahnya hingga selesai.
  7. Ambil Swafoto
  8. Buka bagian verifikasi identitas dan klik tombol Upload. Neteller akan meminta Anda untuk melakukan swafoto sebagai langkah verifikasi visual. Kamu bisa langsung menggunakan kamera web untuk melakukannya. Jika tidak ada kamera web (atau ada kerusakan dan sejenisnya), gunakan aplikasi Neteller di ponsel untuk verifikasi agar bisa menggunakan kamera ponsel.
  9. Unggah Dokumen
  10. Setelah berswafoto, kamu bisa mengunggah semua dokumen sesuai dengan kategori yang ada. Masukkan nomor identitas serta masa berlaku di kolom yang tersedia, atau klik kotak No Expiry jika memang tidak ada masa berlaku. Setelah semua lengkap, klik Verify.
  11. Pilih Negara Asal Identitas
  12. Kamu akan dibawa ke halaman untuk konfirmasi negara. Di sini, kamu harus memilih negara yang mengeluarkan KTP, paspor, dan SIM. Caranya, klik setiap kotak yang menggambarkan setiap dokumen, lalu pilih negara yang mengeluarkannya dari kolom di kanan atas. Pastikan tidak keliru atau proses verifikasi akan gagal.
  13. Verifikasi Ulang Dokumen dengan Kamera Web
  14. Setelah memilih negara, kamu akan dibawa ke halaman verifikasi dokumen yang membutuhkan kamera web. Akan ada pesan otomatis yang meminta agar kamera dinyalakan. Arahkan kartu-kartu identitas ke depan kamera sedekat dan sejelas mungkin, lalu foto. Klik Continue di bawah setiap hasil foto jika sudah yakin. Jika tidak ada kemera web, bisa gunakan kamera ponsel, pastikan instal dahulu aplikasi Netellernya.
  15. Verifikasi Selesai
  16. Jika kamu sudah melakukan semua langkah sesuai ketentuan, kamu akan mendapat pemberitahuan yang menyatakan bahwa proses verifikasi sukses (jangan tutup halaman tersebut hingga proses verifikasi selesai).
Pemrosesan terakhir akan ditandai dengan lingkaran kelabu yang perlahan menjadi hijau. Jika sudah hijau sepenuhnya, kamu akan melihat pemberitahuan bahwa verifikasi sudah selesai.

Konfirmasi Lokasi dan Letak Negara

Jika sejak awal kamu sudah membagikan lokasimu dengan Neteller, proses ini akan selesai dengan sendirinya saat verifikasi selesai. Hal ini bisa kamu lakukan dengan menyetujui permintaan berbagi lokasi (Share Location) yang akan muncul saat membuka akun Neteller untuk pertama kali. Inilah sebabnya kamu harus mematikan pemblokir pop-up sebelum melakukan verifikasi Neteller.

Jika belum, kamu bisa melakukan konfirmasi alamat secara manual. Caranya, isi semua data yang diperlukan pada bagian "Upload Address Verification Document" di bagian kanan bawah. Pastikan alamatnya sama dengan yang tercantum di identitasmu. Umur dokumen ini juga tidak boleh lebih dari 90 hari. Jika semua sudah lengkap, klik tombol Upload. Tanda proses verifikasimu sukses adalah adanya email yang memberitahukan hal ini.

Kesimpulan

Verifikasi akun Neteller membantumu mengakses beberapa layanan deposit dan penarikan dana, serta meningkatkan batas transaksi. Kamu bisa bebas melakukan jual beli saldo Neteller di Neteller.id untuk bertransaksi sesuai keinginan, tanpa terpengaruh batas akibat akun yang tidak diverifikasi. Segera lakukan verifikasi Neteller dan dapatkan semua keuntungannya.